Selasa, 21 Juli 2015

Tips dan Cara Mempertajam Ingatan Kamu

Hai sahabat  ! mendapat julukan si lelet mungkin sangatlah tidak diinginkan oleh setiap orang. Tapi mungkin terkadang atau secara tidak sengaja ada yang mengutarakan perkataan demikian kepada kita. Respon kita tentunya akan sangat negatif karena kita tidak mau dikatain seperti itu,bukan ?. Namun perlu kita ketahui bahwa itu menandakan bahwa kita harus lebih baik dalam mencukupi kebutuhan nutrisi otak kita. Karena otak sebagai pemegang peran utama dalam sistem tubuh kita.

Otak yang baik akan memproses segala sesuatu dengan sangat baik, baik dalam pendidikan maupun dalam kegiatan sehari-hari. Mungkin efeknya bisa kita lihat pada teman sekelas yang terbilang cukup cekatan dalam bertindak atau berpikir.

Tentunya kita juga ingin sama seperti mereka bukan, ? Setelah sebelumnya admin memberikan artikel singkat mengenai makanan yang mengandung magnesium tinggi, disini admin akan share makanan apa aja sih yang membantu kita dalam cara meningkatkan daya ingat otak kita. Yuk disimak
Tips dan Cara Mempertajam Ingatan Kamu

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Dalam studi tiga tahun dari wanita usia 60 ke atas, mereka yang mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal, lebih sulit mengalami penurunan ingatan.

2. Rosemary
Rosemary, ramuan Mediterania dengan aroma khas piney, mengandung asam carnosic. Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa senyawa polifenol penjaga melawan cedera neuron otak dan membantu aliran darah yang sehat di otak.

3. Kenari
Kenari atau kacang almond, merupakan sumber yang baik dari vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Taburkan beberapa kacang almond pada salad, sereal, atau yogurt, atau ambil segenggam untuk cemilan sehat.

4. Ikan Air Tawar
Ikan air tawar kaya akan omega-3 asam lemak, yang sangat mungkin membantu melindungi memori Anda. Pada pria dan wanita dewasa, makan ikan air tawar dua kali seminggu bisa menurunkan 13 persen resiko penurunan kemampuan kognitif.

5. Terong
Sayur ungu mengkilap ini, sarat dengan senyawa fenolik yang ramah untuk otak, termasuk asam klorogenat dan quercetin. Antioksidan ini dapat membantu mencegah kerusakan lipid dan protein dalam sel.

6. Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau gelap kaya folat yang dapat membantu menjaga daya ingat otak tetap tajam. Mendapatkan folat terlalu sedikit terkait dengan masalah berpikir dan demensia. Satu studi menemukan bahwa makan banyak sayuran berdaun hijau gelap itu berhubungan dengan fungsi mental wanita dewasa.

7. Blueberry
Blueberry mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang disebut anthocyanin. Setelah makan makanan yang mengandung anthocyanin, zat ini muncul dalam jaringan otak, di mana mereka dapat membantu sel-sel otak berkomunikasi lebih baik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan blueberry meningkatkan memori pada orang dewasa.

8. Dark Chocolate
Kakao, bahan utama dalam coklat gelap, kaya flavanols. Senyawa ini dapat membantu melindungi sel-sel otak dari cedera. Dalam penelitian terbaru, minum minuman kakao setiap hari selama delapan minggu menyebabkan memori yang lebih baik dan fungsi mental secara keseluruhan pada orang dewasa dengan gangguan kognitif ringan. sumber : tempo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar